Resep Talu Gambuang Khas Koto Gadang

Resep Talu Gambuang Khas Koto Gadang - Setelah tadi kita masak Gulai Itik Cabe Hijau, nah sekarang ibarat yang di sampaikan si Emak tadi enak nya makan gulai itik itu ditemani lauk Talu Gambuang. Nah apa itu Talu Gambuang? Talu Gambuang itu kalau di bahasa Indonesia kan yaitu Telur Dadar yang tebal (gembung). Banyak dari kita yang gagal untuk membuat talu gambuang ini. Kebanyakan telur nya tidak mau naik, alias tetap tipis.
Nah Si Emak akan menyebarkan resep sama sahabat si Emak semuanya, bagaimana cara membuat Talu Gambuang tersebut, semoga makan Gulai Itik Cabe Hijau nya semakin nikmat dan lengkap.

nah

Bahan yang digunakan :
5 btr telur ayam/bebek
3 btg daun bawang, iris halus
1 btg daun seledri, cincang halus
3 sdm kelapa parut, tumbuk halus

Bumbu halus :
1 sdt garam
5 bh cabai merah
3 btr bawang


Cara memasak Talu Gambuang

nah
Terlebih dahulu kocok telur sambil dicampurkan bumbu halus nya hingga berbusa. Setelah itu masukkan kelapa parut yang telah ditumbuk halus tadi, daun bawang dan daun seledri, kemudian kocok kembali.
Setelah itu, panaskan wajan. Tuangkan 10 sdm minyak goreng, panaskan dan gunakan api kecil saja. Kemudian tuangkan kocokan telur tadi kedalam wajan, tutup selama lebih kurang 3 menit. Kemudian bolak balik telur tadi hingga seluruh nya matang kecoklatan. Sajikan dengan Gulai Itik Lado Mudo tadi.


nah



Resep Talu Gambuang Khas Koto Gadang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown